Inilah Asal Usul Mr Bean yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu, Ternyata...

Asal Usul Mr Bean yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu - Apakah kamu pernah nonton serial film Mr Bean di televisi ?. Siapa yang tak kenal dengan sosok bernama Mr Bean?. Ya, karakter film komedi yang diperankan oleh Rowan Atkinson ini memang begitu legendaris di dunia, termasuk Indonesia.

asal usul mr bean

Serial TV asal Inggris ini seperti tak pernah membuat bosan, meski di Indonesia diputar berulang kali. Sampai-sampai, ada serial versi kartunnya, juga diangkat dua kali ke layar lebar. Nah, tahukan kalau Mr Bean diceritakan sebagai sosok pria yang konyol dan aneh ?.

Tingkah Mr Bean kerap bikin geleng-geleng kepala. Emosi penonton dicampur aduk. Mulai melihat tingkah Mr Bean yang menjijikkan, lugu, kurang ajar, sampai romantis. Tapi sayang, di film, tak pernah dijelaskan secara detail, siapa sosok Mr Bean sebenarnya.

Ia hanya digambarkan sebagai sosok pria jomblo yang hidup menyendiri. Temannya hanyalah sebuah boneka Teddy Bear tua. Tapi tak pernah dijelaskan di film, siapa orangtua Mr Bean ? Siapa keluarganya ? Atau dari mana asal-usul Mr Bean ?.

Nah, asal-usul Mr Bean pun jadi perdebatan tersendiri di sebuah forum dunia maya, Reddit. Fans Mr Bean, kebanyakan meyakini, bahwa Mr Bean sejatinya adalah sesosok alien. Ya, ia sebenarnya adalah makhluk luar angkasa yang turun ke bumi dengan fisik menyerupai manusia. Makanya, ia kerap bertingkah aneh dan di luar kewajaran.

Satu petunjuk bahwa Mr Bean adalah alien, disimpulkan para fans dengan melihat cuplikan opening film. Sebelum film mulai, biasanya akan diperlihatkan Mr Bean jatuh di sebuah sinar cahaya. Fans meyakini bahwa itu adalah momen ketika Mr Bean dijatuhkan dari pesawat luar angkasa.

Tapi, yang paling membuat fans yakin adalah wawancara pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson, kepada majalah The Buffalo News, pada tahun 1993. Dilansir Grid.id dari news.com.au, dalam wawancara itu, Atkinson menceritakan bocoran satu episode Mr Bean yang tak pernah dibuat sampai sekarang.

Episode itu adalah ketika Mr Bean, tiba-tiba melihat piring terbang yang mendarat di sebuah sawah. Mr Bean lalu menghentikan mobilnya dan mendatangi piring terbang itu. Nah, saat piring terbang terbuka, ternyata isinya adalah 25 Mr Bean yang lain.

Mr Bean kemudian menyapa mereka : "Senang melihat kalian,"
"Mr Bean lalu naik ke piring terbang itu, dan itulah akhir cerita dari serial Mr Bean," ujar Rowan Atkinson.

Itulah asal-usul Mr Bean yang mungkin belum pernah kamu tahu. Aneh juga ya, ngapain ngurusin asal-usulnya, yang penting bisa tertawa menikmati kelucuan dari Mr Bean.