Video Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan Dengan Hormat di Turki

Video Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan Dengan Hormat di Turki - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Turki. Presiden Joko Widodo disambut upacara kenegaraan saat tiba di Istana Kepresidenan Turki hari ini, sekitar pukul 11.15 waktu setempat. Jokowi bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kemudian menuju Dais Kehormatan.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dikumandangkan diikuti oleh lagu Kebangsaan Republik Turki. Setelah itu Jokowi dan Erdogan melakukan inspeksi pasukan kehormatan.  Menurut keterangan tertulis dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi dan Erdogan sempat berhenti dan memberikan penghormatan dengan menundukkan kepala sejenak saat melewati bendera kehormatan dari setiap Angkatan Tentara Turki.

Dan setelah Komandan Pasukan Kehormatan Turki memberikan laporan, Jokowi menjawab dengan memberikan salam ”Merhaba Asker” dan dijawab oleh seluruh anggota Pasukan Kehormatan. Jelang akhir upacara kenegaraan, kedua kepala negara itu memperkenalkan masing-masing delegasinya.

Selanjutnya Jokowi bersama Erdogan menaiki tangga pintu masuk utama Istana Kepresidenan.
Di atas anak tangga terakhir, momen Jokowi dan Erdogan saat  berjabat tangan diabadikan banyak kamera. Setelah upacara kenegaraan selesai, Jokowi mengikuti pertemuan Tete-A-Tete di Ruang Tete-A-Tete Istana Kepresidenan Turki.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana.

Berikut ini Video Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan Dengan Hormat di Turki: