Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Sembako Lebaran Kepada Warga

Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Sembako Lebaran Kepada Warga - Setelah menggelar Open House di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi langsung mudik ke kampung halamannya di Solo. Di Solo, Jokowi membagikan ribuan paket sembako lebaran kepada masyarakat Solo.

jokowi bagi sembako

Acara pembagian sembako tersebut diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Senin (26/6) sekitar pukul 16.00. Ribuan masyarakat antri secara teratur untuk mendapatkan sembako dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam barisan, tampak orang-orang lansia berada di barisan terdepan, disusul perempuan dan laki-laki di barisan selanjutnya. Satu penerima sembako, Eti Pujiati (31) merasa senang dengan sembako yang diberikan tersebut.

Baca juga:
Anies Sandi Hadiri Open House di Istana Negara, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi!

"Dulu juga sempat dapat dari pak presiden. Mudah, ndak pakai kupon, jadi langsung ambil," jelasnya.
Ia mengatakan, mendapat informasi soal pembagian sembako tersebut lewat televisi.

"Sembakonya berisi gula 1 kilo, beras 5 kilo, minyak goreng dan teh. Untuk tambahan lebaran," jelasnya. Pegawai Biro Media,  Pers dan Informasi Kepresidenan, Erlin menuturkan, jumlah sembako yang dibagikan kepada masyarakat adalah 4 ribu sembako.

"Ditambah seribu lagi sebagai cadangan, untuk orang-orang yang belum tahu info tersebut yang kebetulan lewat di Graha Saba, bisa langsung mengambil," ujarnya. Ia mengatakan, pada pembagian sembako tahun ini, tidak ada kupon yang dibagikan lebih dahulu.

"Langsung saja. Kalau tahun sebelumnya memakai kupon, sekarang tidak. Tidak pakai KTPjuga. Langsung ambil," tegasnya.

Tags:
jokowi mudik ke solo, jokowi bagikan paket sembako lebaran, jokowi bagi-bagi sembako