Anies Sandi Hadiri Open House di Istana Negara, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi!

Anies Sandi Hadiri Open House di Istana Negara, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi! - Presiden Jokowi menggelar Open House di Istana Negara dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Ada banyak hal menarik pada saat acara Halalbihalal Idul Fitri 1438 Hijriah berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6/2017) kemarin.

anies sandi open house istana negara

Salah satu tamu yang menarik dan mendapatkan perhatian ialah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hadir di antara tamu yang akan dan sudah bersalam-salaman dan bermaaf-maafaan,  Anies dan Sandi yang memasuki Istana sekitar pukul 10.30 bersama keluarga masing-masing,  tampak kompak mengenakan sarung.

Anies datang bersama istri, Fery Farhati Ganis, dan anak-anak mereka, yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan yang kompak mengenakan baju warna putih Sedang Sandiaga datang bersama istrinya, Nur Asia, dan anaknya Amyra Atheefa Uno yang mengenakan pakaian warna putih.

Saat bersalaman untuk bermaaf-maafan dengan Presiden Jokowi, Anies yang pernah dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pendidikan RI itu seperti tak menyangka ucapan yang akan muncul dari Presiden Jokowi. Presiden sendiri sejak tamu pertama hadir, tampak selalu menampilkan wajah yang gembira lewat senyum yang tak pernah lepas.

Demikian Wapres Jusuf Kalla dan isterinya Mufidah Kalla yang mendampingi Preisden dan Ibu Negara. Anies kemudian maju untuk bersalaman dan kemudian diikuti isteri dan anak-anaknya.

 "Minal Aidin Wal Faidzin, Pak" kata Anies masih dengan senyum khasnya. Menerima ucapan itu, Jokowi membalas dengan ucapan serupa, juga dengan senyum khasnya. Setelah itu, Anies menuju ke Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Ketika Jokowi bersalaman dengan istri dan anak-anak Anies, Jokowi mengungkapkan rasa terkejutnya. Jokowi menghitung." Satu, dua, tiga...".  "Oh ini sudah besar-besar ya," sambung Jokowi.

Setelah menyapa dengan ucapan seperti itu, Anies dan Jokowi terlibat dalam pembicaraan yang tampak akrab.  Keduanya tak hanya tampak saling tersenyum melainkan sesekali juga saling melempar tawa. Tiba-tiba saja Jusuf Kalla yang berdiri tak jauh dari Jokowi melontarkan celetukan .

"Nah, gitu dong..." ujar Kalla yang disambut Jokowi dan Anies dengan senyum lebar Seusai bermaaf-maafan, Anies dan Sandi meninggalkan tempat acara. Ketika dicegat wartawan dan ditanya adakah pesan khusus untuk dia sebagai gubernur DKI terpilih, Anies hanya menjawab  singkat.

"Tadi saling mengucapkan selamat hari raya, mengucapkan maaf lahir dan batin, tidak ada pesan khusus. Tidak ada ngomong kerjaan. Ini lagi Lebaran," kata Anies.

Tags:
open house istana negara jokowi idul fitri 1438 h, open house jokowi di istana negara idul fitri 2017