Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia VS Vietnam SEA GAMES 2017 Tadi Malam

ShareNetizen.com - Hasil pertandingan sepak bola Indonesia vs Vietnam Sea Games 2017 tadi malam adalah berakhir imbang 0 - 0. Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam dalam lanjutan fase Grup B Sea Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam.


Hasil ini membuat Indonesia harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak semifinal. Asalkan Vietnam nantinya dikalahkan Thailand dan Indonesia harus menang atas Kamboja. Jalannya laga, Vietnam mengambil inisiatif serangan lebih dahulu dengan mengepung pertahanan skuat Garuda Muda.

Hampir mengijak menit ke-10, Vietnam sudah mendapatkan dua kali tendangan pojok tapi tak ada yang menghasilkan gol. Vietnam menguasai pertandingan sebanyak 53 persen. Tidak ingin terus berada dalam tekanan, Indonesia mulai bangkit dan melakukan percobaan serangan melalui tandukkan Yabes Roni.

Sayang, sundulannya belum dapat merobek gawang Golden Star pada menit ke-30. Satu menit berselang giliran Septian David yang melepas tembakan keras namun masih sanggup diblok kiper lawan. Wasit memberikan satu menit waktu tambahan, sebelum wasit meniup peluit panjang Satria Tama mentahkan tandukan Vu Van Thanh.

Skor kacamata menutup paruh pertama. Memasuki paruh kedua, pelatih kepala Indonesia, Luis MIlla menggantikan Ezra Walian dengan Marinus Wanewar. Tujuannya untuk manambah etos kerja serangan. Namun bukannya mendapat kans gol, satu pemain Indonesia Hanif Sjahbandi malah diganjar kartu merah  menit ke-63.

Itu setelah penggawa Arema FC tersebut melanggar keras prajurit Vietnam. Empat menit berselang, kiper Satria Tama juga ditarik keluar dan digantikan oleh Kartika Ajie. Lima menit waktu tambahan tidak ada gol yang terlahir di laga ini.