Presiden Jokowi dan PM Australia Intip Demo KTT G20 Dari Hotel Di Jerman

Presiden Jokowi dan PM Australia Intip Demo KTT G20 Dari Hotel Di Jerman - Presiden Jokowi dan beberapa kepala negara lainnya tengah mengikuti pertemuan G20 di Jerman. Di tengah kehadiran Jokowi dan para kepala negara, sejumlah demonstrasi dilakukan warga Jerman. Mereka menolak digelarnya G20.

Aksi demonstrasi digelar persis di depan Hotel Steigenberger. Hotel ini tempat para peserta G20 menginap, termasuk Presiden Jokowi.

Rupanya, Jokowi sempat menyaksikan aksi demo dari balik tirai hotel. Tak sendirian, dia mengintip bersama Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Keakraban keduanya diabadikan dan diunggah oleh Malcolm lewat Twitternya, @TurnbullMalcolm.

"Mengamati keamanan G20 di Hamburg dengan @ jokowi. Kesempatan bagus untuk mengadakan pertemuan panjang antara dua teman dekat," tulis Malcolm dalam akun Twitter pribadinya.

Tak cuma Malcolm yang mengabadikan momen itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang hadir di sana juga mengunggah foto keduanya. Jokowi rupanya sempat melakukan pertemuan bersama Malcolm di hotel tempat mereka menginap.

"Presiden @jokowi dan PM Australia @TurnbullMalcolm menunggu pelaksanaan Pembukaan G20 yang mengalami penundaan krn demontrasi #NgintipDemo," tulis Pramono Anung lewat Twitternya.

Berikut video Presiden Jokowi dan PM Australia Intip Demo KTT G20 Dari Hotel Di Jerman: