Inilah 3 Amalan Yang Dapat Memperpanjang Umur Seseorang, Terbukti Mustajab!

3 Amalan Yang Dapat Memperpanjang Umur Seseorang, Terbukti Mustajab! - Update artikel terbaru kali ini ShareNetizen.com akan share tentang amalan apa saja yang bisa memperpanjang umur seseorang, amalan agar panjang umur, amalan yang terbukti mustajab agar panjang umur. Siapa yang tidak ingin panjang umur dan sehat selalu. Semua orang pasti ingin panjang umur, sehat selalu dan awet muda. Umur seseorang memang ditangan Allah, namun demikian sebagai manusia kita juga harus berusaha agar umur kita panjang dan yang paling penting gunakan umur kita untuk beribadah pada Allah SWT. Lalu apakah ada amalan untuk memperpanjang umur seseorang ?.

Dalam islam ada beberapa amalan yang jika kita lakukan maka bisa memperpanjang umur kita, selain panjang umur, kita juga akan mendapatkan rezeki yang melimpah, murah rezeki. Apa saja amalan tersebut ?. Berikut ini 3 amalan yang dapat memperpanjang umur seseorang yang sudah terbukti mustajab:

3 Amalan Yang Dapat Memperpanjang Umur Seseorang


1. Bersedekah

Sedekah Bisa Memperpanjang Umur Seseorang
Sedekah Bisa Memperpanjang Umur Seseorang

Sedekah adalah memberikan sebagian harta milik kita kepada orang lain yang membutuhkan. Bersedekahlah dengan ikhlas agar bisa mendapatkan keajaiban bersedekah. Salah satu keajaiban bersedekah adalah bisa memperpanjang umur seseorang. Selain dapat memperpanjang umur seseorang, sedekah yang ikhlas juga bisa melimpahkan rezeki kita, karena sedekah kita akan dilipatgandakan oleh Allah. Sedekahlah dengan ikhlas karena jika tidak maka akan menimbulkan riya dan itu tidak baik dimata Allah.

Tentang sedekah yang bisa memperpanjang umur seseorang itu berdasarkan hadis nabi yang artinya sebagai berikut:
 “Sesungguhnya sedekah seorang Muslim dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran, dan sifat berbangga diri darinya.” (HR. Thabrani).

2. Silaturahmi

Selain sedekah, menjaga tali silaturahmi juga bisa memperpanjang umur seseorang. Silaturahmi juga bisa membuat kita mendapatkan murah rezeki atau rezeki melimpah. Hal itu sesuai dengan hadis nabi yang artinya:

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.” (HR. Bukhari)

Baca Juga:
Bulan Rajab Baik Untuk Menikah, Benarkah ? Inilah Bulan Yang Baik/Tepat Untuk Menikah Menurut Islam

3. Berbakti kepada orang tua

Sedekah dan silaturahmi bisa memperpanjang umur seseorang. Ada satu lagi amalan yang bisa memperpanjang umur seseorang yaitu berbakti pada orang tua. Jika anda masih memiliki orang tua yang masih hidup, maka berbaktilah pada mereka sebelum terlambat, sebelum mereka meninggalkan anda. Berbaktilah pada orang tua dengan cara menghormati dan menghargai perasaan orang tua, jangan berkata kasar dan durhaka pada orang tua.

Mengenai berbakti pada orang tua bisa memperpanjang umur seseorang, hal itu berdasarkan hadis nabi yang artinya:

“Barang-siapa berbakti kepada kedua orang tuanya, maka Allah akan menambah umurnya.” (HR. al-Baihaqi)

 “Barangsiapa senang (ber-harap) Allah memperpanjang umurnya dan menam-bah rizkinya, maka hendaklah berbakti kepada kedua orang tuanya dan menyambung hubungan sanak-famili.” (HR. al-Baihaqi).

Demikianlah ulasan lengkap tentang 3 amalan yang dapat memperpanjang umur manusia. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda.

Tags:
amalan apa saja yang bisa memperpanjang umur seseorang, amalan agar panjang umur, amalan yang terbukti mustajab agar panjang umur