Video Presiden Jokowi Liburan Ke Ragunan Bersama Keluarga, Ternyata ini Alasannya!

Video Presiden Jokowi Liburan Ke Ragunan Bersama Keluarga, Ternyata ini Alasannya! - Presiden Jokowi liburan bersama keluarga ke kebun binatang Ragunan. Presiden Joko Widodo tiba di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Jokowi langsung disambut pengunjung tempat wisata tersebut. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13.10 WIB, Kamis (29/6/2017). Dia didampingi Ibu Negara Iriana dan kedua anaknya, Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Dia terlihat kompak dengan anaknya yang juga berbaju putih. Sedangkan Iriana mengenakan pakaian merah muda. Jokowi langsung membagi-bagikan buku setiba di sana. Setelah itu, Jokowi menuju Pusat Primata Schmutzer, yang terletak di bagian dalam kompleks Taman Margasatwa Ragunan.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu tampak santai melihat-lihat satwa di kebun binatang berusia 152 tahun itu. Sesekali dia tersenyum di tengah liburan bersama keluarganya itu.  Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang tertua di Indonesia karena berusia 152 tahun. Banyak orang senang berwisata ke Ragunan, termasuk Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengajak keluarga jalan-jalan ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2017). Kesempatan itu juga dimanfaatkan Jokowi untuk bertemu dengan warga dan bagi-bagi buku hingga kain batik.

"Ini kan tempat hiburan yang paling murah. Murah meriah. Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini. Masuk kan hanya berapa? Rp 4.000 atau Rp 3.000, murah sekali," ujar Jokowi setelah berkeliling di Taman Margasatwa Ragunan. Meski murah, berwisata ke kebun binatang sarat akan nuansa edukatif. Jadi tak hanya manfaat rekreasi, tapi juga bisa mengenalkan anak tentang dunia binatang.

"Senang sajalah kita lihat hewan-hewan," kata Jokowi. Jokowi pun sempat memberi makan seekor gorila bernama Komu di Pusat Primata Schmutzer. Jokowi tampak senang ketika berkeliling di sana.

"Cerah ceria semuanya (monyet dan keranya). Saya lihat sehat-sehat," ujar dia. Dia tampak santai didampingi istrinya, Iriana, dan kedua anaknya. Jokowi, yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta, mengaku sering berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Sering, sering sekali. Senang sih karena murah meriah. Masuk bayar Rp 3.000 sampai Rp 4.000, kan murah. Dan juga ada sisi edukasinya. Kenalkan anak-anak pada, oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada," ungkap Jokowi.

Video Jokowi ke Ragunan Bersama Keluarga



Tags:
jokowi ke ragunan, jokowi liburan ke ragunan, jokowi bersama keluarga mengunjungi ragunan