Jokowi Beri Makan Gorila dan Inilah yang Terjadi Selanjutnya!

Jokowi Beri Makan Gorila dan Inilah yang Terjadi Selanjutnya! -  Presiden Joko Widodo bukan pertama kali mengunjungi Pusat Primata Schmutzer, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, tepatnya pada tahun 2013, ia juga pernah berkunjung ke sana. Jokowi pun tidak melihat ada perbedaan kondisi primata antara dahulu dengan sekarang.

Presiden Joko Widodo sempat memberi makan seekor gorila. Jokowi tampak senang saat memberi makan gorila tersebut. Taman Margasatwa Ragunan merawat 3 gorila yang semuanya berasal dari Afrika Barat. Mereka adalah Kumbo, Kihi, dan Komu.

"Kumbo dan Kihi bersaudara, tanggal lahirnya 8 Mei 1995. Ayahnya mereka sama, Kijo. Kumbo ibunya Shumba, Kihi ibunya Dihi," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di kantornya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2017).

Sebelumnya, salah satu zookeeper menyebut gorila yang diberi makan Jokowi bernama Komu. Keeper atau pawang gorila itu juga mendampingi Jokowi saat memberi makan satwa besar itu. Namun Wahyudi menyebut gorila yang diberi makan Jokowi adalah Kumbo. Sehingga dia terlebih dahulu cerita tentang Kumbo.

"Dia pemalu kepada manusia, tapi dia paling tua dan paling dominan. Ada sifat hierarki, dia menjadi pemimpin kelompok. Dia akurnya sama si Komu, antara Komu dan Kumbo tidak ada persaingan," ujar Wahyudi.

Baca juga:
Perlu Ditiru! Liburan ke Ragunan, Jokowi dan Keluarganya Tetap Membeli Tiket Masuk!

"Beliau tadi berikan makan Kumbo. Alhamdulilah Kumbo itu tidak berontak. Karena biasanya dia berontak kalau enggak sama pawangnya," ujar Dina. Jokowi dan keluarga berada di area tersebut sekitar 40 menit. Keluarga Jokowi tampak berbaur dengan pengunjung yang sudah ada terlebih dahulu di pusat primata tersebut.

Video Jokowi Beri Makan Gorila



Tags:
jokowi beri makan gorila di ragunan, jokowi dan gorila di ragunan