Sinopsis Film The Last Samurai (2003) Lengkap Para Pemain dan Video Trailer

Sinopsis Film The Last Samurai (2003) Lengkap Para Pemain dan Video Trailer - Update artikel terbaru kali ini ShareNetizen.com akan share tentang sinopsis/resensi Film The Last Samurai (2003)alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film The Last Samurai (2003), daftar pemain/pemeran Film The Last Samurai (2003) dan cuplikan video trailer Film The Last Samurai (2003). Film The Last Samurai (2003) adalah film bergenre war yang dirilis pada 20 November 2003. Film ini akan tayang malam ini di Trans TV mulai Pkl 21.00 WIB. Film The Last Samurai (2003) disutradarai oleh Edward Zwick dengan durasi sekitar 154 menit. Berikut ini ulasan lengkap tentang sinopsis/jalan cerita lengkap Film The Last Samurai (2003), informasi detil dan para pemain/pemeran Film The Last Samurai (2003) serta cuplikan video trailer Film The Last Samurai (2003):


Sinopsis Film The Last Samurai (2003)


Film The Last Samurai (2003) menceritakan tentang kondisi negara Jepang pada jaman dahulu. Ketika para samurai masih menjadi tonggak perlawanan mereka terhadap musuh yang mencoba menyerang mereka. Seorang samurai sendiri bukanlah seorang prajurit biasa yang mahir menggunakan pedang. Namun seorang prajurit yang dilumuri dengan keberanian serta harga diri yang sangat tinggi. Harga diri tersebutlah yang membuat mereka rela melakukan apapun demi memperjuangkan apa yang mereka yakini. Sehingga tidak heran apabila ada samurai yang melakukan bunuh diri apabila kalah dalam melakukan pertempuran.

Masalah mulai muncul setelah restorasi Meiji. Pergantian pemerintah tersebut membuat modernisme ala Barat mau tidak mau mulai masuk ke Jepang. Hal tersebut membuat budaya Jepang mulai tergeser dengan budaya Barat. Salah satunya adalah keberadaan dari samurai. Pemerintah mulai lebih memilih untuk menggunakan pasukan yang mahir menggunakan senjata ala Barat ketimbang yang mahir menggunakan pedang samurai khas Jepang.

Ternyata hal tersebut menimbulkan konflik bagi para samurai yang menolak hal tersebut. Salah satunya adalah pasukan samurai yang dipimpin oleh Katsumoto. Mereka sebenarnya sama sekali tidak menetang pemerintah, mereka hanya menentang keputusan pemerintah yang mengganti budaya Jepang dengan budaya ala Barat. Hal tersebutlah yang membuat pasukan Katsumoto bersebrangan dengan pihak pemerintah Jepang.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, pihak pemerintah Jepang memutuskan untuk meminta bantuan dari Amerika Serikat. Kemudian pihak Amerika Serikat mengutuskan salah satu veteran perang terbaik mereka yaitu Nathan. Nathan ditugaskan untuk melatih para samurai tersebut untuk mahir menggunakan senjata ala Barat. Sedangkan nantinya pihak Amerika akan segera melakukan serangan besar-besaran terhadap mereka. Tugas Nathan hanya mengulur-ulur waktu.

Sebagai seorang veteran perang, Nathan menyetujui hal tersebut. Lagipula dia tidak merasakan adanya keistimewaan dari para samurai tersebut. Namun Nathan terpaksa menelan ludahnya sendiri ketika pasukannya kalah melawan pasukan dari Katsumoto. Hal tersebut membuat Nathan akan segera dieksekusi oleh pasukan samurai tersebut. namun sebelum hal tersebut terjadi, Katsumoto terlebih dahulu mencegahnya.

Bahkan kemudian Katsumoto membawa Nathan ke markas mereka. Hal tersebut dilakukan Katsumoto untuk lebih tahu tentang musuhnya. Namun ternyata selama berada di sana, Nathan malah menjadi membelot dan memilih untuk bergabung dengan pasukan Katsumoto untuk menjadi seorang samurai.


Informasi Detil dan Pemain/Pemeran Film The Last Samurai (2003)


Judul film: The Last Samurai (2003)
Genre: Action, War
Rilis: 20 November 2003
Sutradara: Edward Zwick
Durasi: 154 menit

Daftar Pemain/Pemeran Film The Last Samurai (2003):
Tom Cruise sebagai Cpt Nathan Algren
Ken Watanabe sebagai Lord Moritsugu Katsumoto
Hiroyuki Sanada sebagai Ujio
Shin Koyamada sebagai Nobutada
Tony Goldwyn sebagai Col Bagley
Masato Harada sebagai Omura
Shichinosuke Nakamura sebagai Emperor Meiji
Timothy Spall sebagai Simon Graham
Koyuki sebagai Taka
Seizo Fukumoto sebagai the Silent Samurai
Billy Connolly sebagai Sergeant Zebulon Gant
Shun Sugata sebagai Nakao
Sosuke Ikematsu sebagai Higen
Scott Wilson sebagai Ambassador Swanbeck
Togo Igawa sebagai General Hasegaiawa

Video Trailer Film The Last Samurai (2003)



Demikianlah ulasan lengkap tentang sinopsis Film The Last Samurai (2003) lengkap dengan para pemain/pemeran dan video trailer. Semoga bermanfaat,