Sinopsis Film Argo (2012) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer

Sinopsis Film Argo (2012) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer - Update artikel terbaru kali ini ShareNetizen.com akan mengulas tentang sinopsis/resensi Film Argo (2012), review Film Argo (2012), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Argo (2012), daftar pemain/pemeran Film Argo (2012), cuplikan video trailer Film Argo (2012). Film Argo (2012) adalah film bergenre drama yang dirilis pada 12 Oktober 2012. Film ini akan tayang tengah malam nanti di RCTI mulai Pkl 00.30 WIB.

Film Argo (2012) disutradarai oleh Ben Affleck dengan durasi sekitar 120 menit. Berikut ini ulasan lengkap tentang sinopsis/jalan cerita lengkap Film Argo (2012), informasi detil dan para pemain/pemeran Film Argo (2012) serta cuplikan video trailer Film Argo (2012):

Sinopsis Film Argo (2012)


Film Argo (2012) menceritakan tentang kondisi di negara Iran yang tengah berjalan tidak kondusif. Dan puncaknya adalah ketika salah satu pemimpin mereka yang bernama Shah dianggap sudah tidak layak lagi memimpin negara tersebut. Hal itu tentunya tidak terjadi dengan begitu saja. Semuanya bermula ketika banyak rakyat yang merasa kepimpinan dari Shah dianggap tidak adil dan lebih banyak menyusahkan rakyat. Hingga akhirnya para rakyat sudah tidak tahan lagi dengan cara berkuasa yang dilakukan oleh Shah.

Hingga akhirnya para rakyat berhasil saling bahu membahu untuk menurunkan Shah dari kursi kekuasannya. Namun nyatanya masalah tidak berhenti sampai disitu saja. Karena nyatanya pihak Amerika lantas memberikan perlindungan kepada Shah setelah ia dilengserkan dari tampuk kekuasannya.

Hal tersebut nyatanya membuat para rakyat menjadi marah dan juga tidak terima. Mereka kemudian mulai melakukan penyerangan terhadap Kedubes Amerika Serikat yang berada di Irak. Beberapa orang yang ada di dalam bangunan tersebut menjadi sanderanya. Sedangkan sebagian kecil lainnya berhasil melarikan diri dan bersembunyi di salah satu tempat.

Hingga kemudian pihak Amerika Serikat mengetahui tentang kabar tersebut. Tentunya mereka harus segera melakukan penyelamatan terhadap warga Amerika yang ditahan tersebut. Namun hal tersebut bukanlah sebuah perkara yang gampang dilakukan. Apalagi para penduduk Iran tengah sensitif dengan segala kegiatan yang berhubungan dengan Amerika.
Hingga kemudian salah satu anggota CIA memiliki sebuah ide unik untuk bisa melakukan penyelamatan. Ide unik tersebut dia akan membuat sebuah film palsu dengan menggunakan Iran sebagai latar belakangnya. Hal tersebut nantinya diharapkan membuat mereka bisa masuk ke negeri Iran dan melakukan penyelamatan. Maka agen CIA tersebut segera melakukan persiapan.

Mulai dari memilih anggota sendiri untuk menyamar sebagai pelaku industri film hingga membuat sebuah rumah produksi film tentunya dengan palsu. Dimana mereka akan menamai proyek film palsu tersebut dengan judul “Argo’.

Baca Juga:
Sinopsis Film Alex Cross (2012) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer

Informasi Detil dan Para Pemain/Pemeran Film Argo (2012)


Judul film: Argo (2012)
Genre: Drama
Rilis: 12 Oktober 2012
Sutradara: Ben Affleck
Durasi: 120 menit

Daftar Pemain/Pemeran Film Argo (2012):
Ben Affleck sebagai Tony Mendez
Bryan Cranston sebagai Jack O'Donnell
Alan Arkin sebagai Lester Siegel
John Goodman sebagai John Chambers
Tate Donovan sebagai Robert Anders
Clea DuVall sebagai Cora Lijek
Christopher Denham sebagai Mark Lijek
Scoot McNairy sebagai Joe Stafford
Kerry Bishé sebagai Kathy Stafford
Rory Cochrane sebagai Lee Schatz
Victor Garber sebagai Ken Taylor (Canadian ambassador to Iran)
Kyle Chandler sebagai Hamilton Jordan (White House Chief of Staff)
Chris Messina sebagai Malinov
Željko Ivanek sebagai Robert Pender
Titus Welliver sebagai Jon Bates
Bob Gunton sebagai Cyrus Vance (Secretary of State)
Richard Kind sebagai Max Klein
Richard Dillane sebagai Peter Nicholls
Keith Szarabajka sebagai Adam Engell
Michael Parks sebagai Jack Kirby
Tom Lenk sebagai Rodd
Christopher Stanley as Tom Ahern
Page Leong sebagai Pat Taylor
Taylor Schilling sebagai Christine Mendez
Ashley Wood sebagai Beauty
Barry Livingston sebagai David Marmor, CIA official
Sheila Vand sebagai Sahar
Mina Kavani sebagai Sahar (Voice)
Nikka Far sebagai Tehran Mary
Omid Abtahi sebagai Reza
Karina Logue sebagai Elizabeth Ann Swift
Adrienne Barbeau sebagai Nina
Fouad Hajji sebagai Komiteh

Video Trailer Film Argo (2012)



Tags:
sinopsis/resensi Film Argo (2012), review Film Argo (2012), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Argo (2012), daftar pemain/pemeran Film Argo (2012), cuplikan video trailer Film Argo (2012), download Film Argo (2012) full movie, free live streaming Film Argo (2012), nonton gratis online Film Argo (2012)