Sinopsis Film Seteru (2017) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer

Sinopsis Film Seteru (2017) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer - Update artikel terbaru kali ini ShareNetizen.com akan mengulas tentang sinopsis/resensi Film Seteru (2017), review Film Seteru (2017), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Seteru (2017), daftar pemain/pemeran Film Seteru (2017), cuplikan video trailer Film Seteru (2017). Film Seteru (2017) adalah film bioskop indonesia terbaru 2017 bergenre drama yang dirilis pada 27 April 2017. Film ini diproduksi oleh Direktorat Bedla Negara Kementrian Pertahanan RI, Dapur-MSP.

Film Seteru (2017) disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan durasi sekitar 96 menit. Berikut ini ulasan lengkap tentang sinopsis/jalan cerita lengkap Film Seteru (2017), informasi detil dan para pemain/pemeran Film Seteru (2017) serta cuplikan video trailer Film Seteru (2017):

Sinopsis Film Seteru (2017)


Film Seteru (2017) menceritakan tentang tawuran yang antar SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di Kota Yogyakarta hingga menelan korban dan mewariskan dendam antar angkatan.

SMA Kesatuan Bangsa didominasi siswa dari golongan kelas menengah ke atas, sedangkan SMA Budi pekerti didominasi oleh siswa pribumi kelas menengah ke bawah.

Pimpinan kedua sekolah sepakat untuk menyerahkan pentolan tawuran dari masing-masing sekolah untuk dibina oleh Letnan Kolonel Rahmat (mathias Muchus) sebagai Komandan Kodim yang menaungi kedua sekolah tersebut.

Letkol Rahmat kemudian menugaskan pembinaan anak-anak tersebut kepada Letnan Satu Makbul (Alfie Alfandy), seorang perwira cemerlang yang dikenal keras dan tegas kepada anak buah.Anak-anak itu yang dipimpin Martin Tan (Bio One) dan Ridwan (Yusuf Mahardika) dimasukkan ke Batalyon Infantri 403 Wirasada Pratista di kentungan, Yogyakarta.

Tempaan pembinaan yang keras dan disiplin ala militer mampu meluluhkan perbedaan dan permusuhan di antara kedua kelompok tersebut. Bahkan mereka bersatu menjadi kelompok olahraga futsal yang berprestasi. Tapi itu semua tidak mudah karena masih ada teman-teman mereka sendiri yang masih ingin memelihara dendam. Bahkan ketika mereka bersiap meraih prestasi, terror dan dendam masih membanyangi mereka.

Dapatkah mereka berprestasi sekaligus mengatasi dendam dan perbedaan?

Baca Juga:
Sinopsis Film Critical Eleven (2017) Lengkap, Pemain/Pemeran, Video Trailer

Informasi Detil dan Pemain/Pemeran Film Seteru (2017)


Judul film: Seteru (2017)
Genre: Drama
Rilis: 27 April 2017
Sutradara: Hanung Bramantyo
Durasi: 96 menit

Daftar Pemain/Pemeran Film Seteru (2017):
Yusuf Mahardika sebagai Ridwan Samri, pelajar keturunan Betawi yang tinggal hanya bersama bapaknya di Yogyakarta. Walaupun dia “jagoan” di sekolahnya, tapi ia harus tetap menjadi kuli panggul di pasar bersama bapaknya
Bio One sebagai Martin Tan, anak pengusaha keturunan Tionghoa yang menjadi pemimpin di sekolah internasional yang bergengsi. Martin mengambil langkah drastis untuk menyelesaikan dendam di antara kedua sekolah walau harus kehilangan kesempatan bermain di babak final kompetisi futsal se-Jawa Bali
Mathias Muchus sebagai Letnan Kolonel Rahmat, komandan yang tegas, bijaksana, namun masih menyimpan luka batin karena ada anak buah yang tewas di bawah komandonya
Alfie Alfandy sebagai Letnan Satu Makbul, prajurit TNI AD dengan catatan prestasi cemerlang, terutama di bidang intelijen dan pemberantasan terorisme. Dalam penugasan menangani anak-anak ini, ia tidak hanya mengajar dan melatih, tapi juga belajar dan berlatih, bahkan merenung tentang apa yang ia yakini selama ini
Rifqa Amalsyita sebagai Arini, adik dari Joko yang tewas dalam tawuran. Dendamnya kepada anak-anak SMA Kesatuan Bangsa membuat Ridwan bimbang antara mengejar prestasi atau menuruti rasa sayangnya kepada Arini
Marco Ten Have sebagai Jordan
Mahdy Reza sebagai Rangga
Dhemi Purwanto sebagai Dito
Karmel Nicholas sebagai Marbun
Yolla Yuliana sebagai Yola
Triady Fauzi Sidiq sebagai Fauzi
Badra Adipani Jagat sebagai Toha
Nocky Ezra sebagai Andre
Elkie Kwee sebagai Yohanes (ayah Martin)
Jamaluddin Latief sebagai Samsuri (ayah Ridwan)
Andrea Reva Sankha Darlius sebagai Leni (adik Martin)
Cara Lachelle sebagai Kepala SMA Internasional Kesatuan Bangsa
Agoes Kencrot sebagai Kepala Sekolah SMA Budi Pekerti
Kuswidianto Kuzz sebagai Kapolsek
Christine sebagai Ibu Toha
Dian Sidik sebagai Dirga
Birgi Putri sebagai Reporter TV
Christine sebagai Ibu Toha
Dewi Chandra Midema sebagai Jingga
Ernanto “Soeyik” Kusumo sebagai Tukang Parkir/Satpam/Kuli
Sandi Tile sebagai Komentator I
Wanda Urban sebagai Komentator II

Video Trailer Film Seteru (2017)



Tags:
sinopsis/resensi Film Seteru (2017), review Film Seteru (2017), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Seteru (2017), daftar pemain/pemeran Film Seteru (2017), cuplikan video trailer Film Seteru (2017), download Film Seteru (2017) full movie, free live streaming Film Seteru (2017), nonton gratis online Film Seteru (2017)