Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Subianto di Hambalang, Inilah Hasil Pertemuannya...

Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Subianto di Hambalang, Inilah Hasil Pertemuannya... - Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Di kediaman Prabowo itu Jokowi sempat menjajal naik kuda.


Prabowo dan Jokowi menegaskan komitmen mereka untuk sama-sama membangun negara. Menurut Prabowo, mereka pernah jadi rival saat Pilpres 2014 lalu. Tapi saat ini semua sudah selesai.

"Beliau baik sama saya. Kadang-kadang Gerindra keras tapi ujungnya kita punya kepentingan untuk NKRI," kata Prabowo, Senin (31/10).

Prabowo menjelaskan Jokowi meminta pandangan darinya soal beberapa persoalan bangsa. Salah satunya persoalan keamanan.

"Karena beliau adalah Panglima tertinggi, saya wajib menyampaikan pandangan-pandangan saya. Saya menyampaikan komentar saya," kata mantan Panglima Kostrad ini.

Prabowo menyebut kehormatan besar dikunjungi Jokowi. Dia menegaskan siap membantu kapan pun diminta.

"Saya siap membantu kapan pun dibutuhkan pemerintah untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Sementara Jokowi menyampaikan pernyataan yang senada. Menurutnya Prabowo adalah partner untuk sama-sama membangun negara.

"Rivalitas itu pernah ada, tapi kita kemudian bersama-sama membangun bangsa, bahu membahu. Nanti bisa saja 2019 mungkin ada rivalitas, tapi setelah itu kembali bahu-membahu," kata Jokowi.