Inilah yang Akan Terjadi Jika Donald Trump Menjadi Presiden AS

Inilah yang Akan Terjadi Jika Donald Trump Menjadi Presiden AS - Pemilu AS sudah digelar dengan kemenangan Donald Trump. Donald Trump resmi menjadi Presiden AS ke-45 menggantikan Barrack Obama. Trump yang berasal dari Partai Republik mengalahkan  Hillary Clinton dari Partai Demokrat.


Trump merupakan seorang wirausahawan, pionir program pertelevisian dan pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat.  Dia juga merupakan  Ketua dan Presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts. Gaya hidup Trump yang mewah, serta cara berbicaranya yang blak-blakan,berbau rasisme hingga merendahkan perempuan , membuatnya menjadi selebriti terkenal nomor 17 pada daftar Forbes Celebrity 100  di tahun 2011.

Lantas, apa yang terjadi seandainya Trump menjadi pemenang di Pilpres AS kali ini?  berikut ulasannya:

1. Timur tengah memanas

Situasi di Timur Tengah bisa lebih membahayakan karena Trump punya pendekatan yang berani. Tetapi, jika ia terus meningkatkan kebenciannya kepada umat Islam, bukan tidak mungkin Timur Tengah akan menyetop aliran minyak ke Amerika.

2. Muslim susah masuk ke Amerika

Tak dipungkiri, sejak isu teroris makin sering muncul image orang  muslim  menjadi terpojok. Apalagi, Trump berjanji buat sepenuhnya nge-blokir muslim buat masuk ke Amerika.

Ditambah dengan pihak imigrasi Amerika pasti  mempersulit orang dengan nama-nama islam seperti Muhammad, Ahmad, dan lainnya buat masuk ke Amerika.

3. Ekonomi akan terganggu

Jika Trump menjadi presiden, maka ekonomi Amerika diperkirakan akan anjlok. Banyak sekali faktor yang mendasarinya termasuk perang dan juga block kerja sama dari negara lain.

Bahkan di sektor perdagangan, Trump bakal menyiapkan perbatasan ekonomi Amerika. Dia akan mengumumkan niatnya untuk negosiasi ulang terkait pernjanjian perdagangan bebas Amerika Utara, dengan Kanada, dan Meksiko.

Jika hal ini terjadi maka ekonomi dunia akan merosot. Banyak negara akan tertimpa dampaknya baik langsung maupun tidak langsung.

 4. Jadi negara anti-Islam

Donald Trump memang kerap menunjukkan aksi-aksi rasisme.Beberapa waktu lalu ia sempat mengatakan pernyataan akan melarang semua orang Islam masuk ke Amerika. Apalagi, isu terorisme membuat banyak orang di Amerika membenci Islam.

5. Nasib Imigran

Banyak nya imigran yang datang ke Amerika melalui jalur resmi ataupun ilegal membuat Trump' gerah'. Ia ingin imigran segera pergi dari Amerika dan membuat Amerika kembali menjadi negeri yang putih. Untuk diketahui, Trump tidak menyukai orang berkulit hitam.