Inilah 8 Kejadian Tak Sengaja yang Sulit Dipercaya, Nyata dan Bikin Merinding!

Inilah 8 Kejadian Tak Sengaja yang Sulit Dipercaya, Nyata dan Bikin Merinding! - Pernah mendengar istilah reinkarnasi ?. Kebanyakan dari kita pasti pernah mengalami kejadian yang tak disengaja. Seperti bertemu teman lama di tempat yang tak terduga. Atau saat kamu mengatakan hal yang sama dengan yang orang lain pernah katakan. Percayakah kamu bahwa ada kejadian tak sengaja yang benar-benar sulit dipercaya.

Seperti yang belakangan jadi perbincangan adalah ramalan The Simpsons mengenai kemenangan Donald Trump. Serial animasi ini pada tahun 2000 memprediksi Trump keluar sebagai Presiden Amerika. Kenyataannya bisa dilihat sekarang. Sulit dipercaya dan mengerikan, tapi benar terjadi.

Seperti dilansir BoredPanda, berikut ini 8 kejadian tak sengaja yang bisa bikin kamu merinding saat membacanya!.

1. Saudara Kembar Terpisah, tapi Kisah Hidupnya Sama


Saudara kembar terpisah saat diadopsi dan tak tahu kehidupan satu sama lain. Namun, mereka berdua memiliki kehidupan yang sama. Kedua anak kembar ini diberi nama James oleh keluarga yang mengadopsi. Mereka berdua berprofesi sebagai polisi saat sudah dewasa. Mereka menikah dengan perempuan bernama Linda. Tak sampai di situ, mereka memiliki satu orang putra. Yang satu diberi nama James Allan dan yang lain diberi James Alan. Keduanya memiliki hewan peliharaan bernama Toy. Kedua pria ini akhirnya bercerai, dan menikah lagi dengan perempuan bernama Betty!

2. Edgar Allan Poe Seperti Memiliki Mesin Waktu


Dalam bukunya yang berjudul The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket, dia menuliskan sebuah kisah. 4 Pelaut yang mencoba bertahan hidup saat kapal mereka tenggelam. Mereka terpaksa harus memakan awak kabin bernama Richard Parker. Poe menganggap kisah itu nyata, tapi tak ada yang percaya. 46 Tahun kemudian, sebuah kapal benar-benar tenggelam. Para awak kapal yang ingin selamat terpaksa memakan awak kabin. Coba tebak namanya!. Ya, Richard Parker!

3. Tidak Sengaja, atau Reinkarnasi?


Pendiri perusahaan besar Ferrari, Enzo Ferrari, meninggal pada 14 Agustus 1988. Satu bulan kemudian, tepatnya pada 15 Oktober, pesepakbola Mesut Özil lahir. Lihat foto perbandingan mereka berdua. Kebetulan atau bentuk dari reinkarnasi? Kamu yang tentukan!.

4. Kisah Anthony Hopkins dan Buku Langka


Saat itu Anthony Hopkins tengah mempersiapkan diri untuk sebuah film berjudul The Girl of Petrovka. Dia ingin membaca novel yang ditulis oleh George Feifer untuk mendalami perannya. Namun, sudah kemana-mana mencari, dia tak pernah menemukannya. Ketika dia berada di kereta, dia tiba-tiba menemukan buku itu di tas bepergiannya. Tak sampai di situ. Saat Hopkins bertemu dengan Feifer, sang penulis mengatakan bahwa dia juga tak punya salinan novel itu satupun. Kenapa? Karena dia telah meminjamkan novel terakhirnya pada seorang temannya. Yang kemudian tak sengaja menghilangkannya saat dia ada di kereta!

5. Mark Twain Memprediksi Kematiannya Sendiri


Mark Twain lahir pada 1835. Itu adalah tahun saat Komet Halley melintasi bumi. Seperti diketahui, komet tersebut hanya ada 76 tahun sekali. Twain memprediksi dia akan mati saat komet tersebut datang kembali. "Aku lahir saat Komet Halley jatuh. Saat itu lewat lagi pada tahun berikutnya, aku akan pergi bersamanya," ungkapnya di tahun 1909. Penulis besar tersebut meninggal di awal kemunculannya pada 1910.

6. Korban Selamat Bom Bataclan dan Tragedi 9/11


Seorang warga Amerika bernama Mattew selamat saat terjadi penyerangan di Teater Bataclan, Paris. Dia berpura-pura mati terkena tembak. Yang lebih mengagumkan, 14 tahun lalu dia mengalami hal serupa. Pada 11 September 2001, dia juga selamat dari serangan teroris yang menghancurkan menara kembar. Benar-benar beruntung!

7. Ketidaksengajaan yang Aneh antara Lincoln dan Kennedy


Dua mantan Presiden Amerika ini memiliki jalan hidup serupa yang sulit dipercaya. Keduanya mati karena tertembak, pada hari Jumat. Keduanya meninggal sebelum perayaan besar (Kennedy sebelum Thanksgiving, Lincoln sebelum Paskah). Keduanya memiliki seorang teman bernama Billy Graham. Lincoln dan Kennedy sama-sama punya 4 anak. Sekretaris keduanya namanya mirip satu sama lain. Sekretaris Kennedy bernama Mrs.Lincoln. Sedangkan sekretaris Lincoln bernama John. Dan keduanya memiliki wakil presiden bernama Johnson!. Rumit tapi aneh!

8. Tenggelamnya Titanic


14 Tahun sebelum Titanic tenggelam pada 1989, Morgan Robertson menulis sebuah cerita fiksi. Penulis genre fantasi asal Amerika ini mengisahkan tenggelamnya kapal dalam novel berjudul Futility. Dalam buku tersebut, kapalnya bernama Titan. Tak hanya itu saja, keduanya dianggap tak bisa tenggelam. Kedua kapal tersebut punya jumlah sekoci yang tak cukup. Kedua kapal tersebut bertabrakan dengan gunung es di North Atlantic.

Dari 8 kejadian tak sengaja di atas, mana yang paling bikin kamu tak percaya? Tapi, semua kisah ini benar, Sukses bikin kamu merinding?